Header Ads

Kasubdit II Hardabangtah Polda Kalteng Ajak berdoa Bersama Anak-anak Yatim

beritapolisi.comPalangkaraya | Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

Menyantuni anak yatim telah menjadi salah satu tanggung jawab sosial kita bersama. Membantu dan barbagi kebahagian kepada anak yatim tidak harus hanya dilakukan oleh para konglomerat Pada intinya berbagi kebahagiaan bisa dilakukan oleh siapa saja tidak pandang pangkat maupun derajat.

Ada yang menarik dengan sosok Polisi yang satu ini AKBP Rachmat Kurniawan, SH, SIK, MH yang menjabat sebagai Kasubdit II Hardabangtah di Polda Kalteng. Untuk menipis persepsi-persepsi negatif terhadap citra kepolisian, ini yang dilakukan oleh perwira dengan pangkat dua melati dipundaknya.

Kenapa Polisi (Polri) sering di sudutkan dan terus dihujat, oleh sebagian masyarakat terutama melalui media sosial dan kolom komentar pada pemberitaan terkait. Sebagai pelindung (penjaga masyarakat) sejatinya kehadiran Polri disyukuri, bukan malah dibenci. Mengapa masih banyak warga negara menghujat pengayomnya.

Siapa yang tak kenal dengan AKBP Rachmat Kurniawan, semenjak menjadi keluarga besar Bhayangkara selain dikenal loyal, bersahaja dan murah senyum dikalangan Kepolisian dimana ia menjabat, juga sangat dikenal oleh masyarakat dengan sifat kedermawanannya.

Sebagai seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia selalu dituntut untuk melaksanakan tugas dan membina keamanan dan ketertiban masyarakat, Polisi Republik Indonesia berkewajiban dengan segala usaha pekerjaan dan kegiatan untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polisi sebagai pengayom masyarakat yang memberi perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat bagi tegaknya ketentuan peraturan perundang-undangan, tidak terlepas dari suatu aturan yang mengikat untuk melakukan suatu tindakan dalam pelaksanaan tugasnya yang telah digariskan dalam Undang-Undang.

Selain tugas yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik. Rachmat Kurniawan mempunyai kepedulian yang sangat tinggi kepada masyarakat disekitarnya yang membutuhkan saran maupun bantuanya.

Hal ini bisa kita lihat, Salah satu bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu dia selalu hadir, apalagi terhadap anak-anak yatim. Selain kecintaannya kepada anak-anak pada jumat (11/8/2017) Rachmat Kurniawan mengundang anak -anak yatim.

Selain untuk berbagai kebahagiaan dan keceriaan. Melalui kegiatan bersama anak-anak yatim, Rachmat Kurniawan mengajak kepada anak yatim untuk berdoa bersama, selain itu Rachmat juga membagikan sedikit rejeki kepada para anak yatim yang hadir.(mus)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2fylndg
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.