Ticker

6/recent/ticker-posts

Sisi Humanisme Jajaran Polsek Watulimo Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Melalui program Polisi Peduli Sesama yang digagas oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si berupaya untuk menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap sesama. Metode yang digunakan adalah menggunakan pola pembiasaan sebagaimana diterapkan di sekolah-sekolah formal.

Dengan pembiasaan maka anggota dituntut untuk menjalankan kepedulian itu sebagai sebuah tanggungjawab dan merupakan bagian dari tugas sehari-hari. Jika sudah terbiasa, maka kepedulian itu akan muncul dalam bentuk reflek dan spontanitas.

Pola pembiasaan ini pula yang coba diterapkan oleh Polsek Watulimo Polres Trenggalek kepada anggotanya, dimana setiap personel diwajibkan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam bentuk yang sederhana sekalipun.

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek, Ipda Jotomo, SH ditemani Bhabinkamtibmas, Bripka Davit Iskandar bertandang ke rumah Mbah Sukilah di Desa Sawahan. Mbah Sukilah adalah seorang buruh tani sederhana yang hidup serba kekurangan.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, AKP Saiful Rokhman, SH membenarkan hal tersebut. Pendapat senada juga ia sampaikan bahwa dengan menjadikan kebiasaan maka  kepedulian akan muncul dengan sendirinya.

“Kepedulian harus benar-benar ditanamkan agar kedepan masyarakat menilai bahwa Polri tidak hanya berkutat soal hukum dan kriminal saja, melainkan memiliki satu sisi yang jarang dilihat yakni sisi humanisnya”, tegas AKP Saiful.

The post Sisi Humanisme Jajaran Polsek Watulimo Polres Trenggalek appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2nCwuEi
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments