Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Blora Cek Alut Dan Alsus Inventaris Dinas


Polres Blora – Menyambut eskalasi pengamanan kegiatan masyarakat yang semakin meningkat di kabupaten Blora tentu membutuhkan kesiapan baik personil maupun Alut (alat utama) dan Alsus (alat kusus) yang mendukung.

Kapolres Blora  AKBP Saptono SIK, MH menggelar dan melakukan pengecekan seluruh alat utama dan alat khusus inventaris dinas yang akan dipakai anggota dalam pengamanan kegiatan masyarakat.

Pengecekan mulai dari Kamera, Borgol, Gergaji Senso, alat pemadam kebakaran, tongkat dalmas, senjata gas air mata, senjata kejut listrik hingga rompi tactical dan perlengkapan penunjang tugas lainnya.

Kapolres Blora uga melakukan pengetesan langsung terhadap beberapa alsus yakni kekuatan tameng dalmas,  inventaris kendaraan roda 4 dan truck, 

“Pengecekan dan pengetesan alsus ini dilakukan untuk mempersiapkan pengamanan eskalasi kegiatan masyarakat yang meningkat di bulan ini seperti unjuk rasa buruh, pengamanan suporter  dll,” ungkap AKBP Saptono SIK, MH  Rabu 1 November 2017.

Beliau juga menambahkan, “apabila alsus itu berfungsi dengan baik tentu akan melindungi anggota dengan baik di lapangan bila terjadi chaos.”

Tentunya suatu barang tidak akan bertahan selamanya, kadang bisa rusak maupun tidak berfungsi dengan baik. “Untuk alsus yang rusak atau kurang kita akan ajukan pengadaan kembali,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Blora.



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2z5lXVD
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments