Ticker

6/recent/ticker-posts

Kanit Binmas Polsek Sukosewu Bekerja Sama Dengan Masyarakat Dan Babinsa, Bangun Rumah Janda

Bojonegoro – Melihat kondisi rumah seorang janda yang reot dan hampir roboh, Kanit Binmas Polsek Sukosewu dan anggota serta Babinsa, Satpol PP dan warga masyarakat sekitar bahu membahu kerja bakti membangun rumah janda bernama Suminten (72) warga Desa Sukosewu RT 10 RW 01 Kecamatan Sukosewu pada hari Minggu (08/10/2017) sekira pukul 07.30 WIB tadi pagi.

Karya Bhakti tersebut bermula dari para warga yang kasian melihat kondisi rumah janda tanpa anak tersebut yang sudah mulai rapuh dan hampir roboh, dimusim penghujan yang terkadang disertai angin kencang seperti saat ini dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa roboh dan menimpa penghuni rumah tersebut atapun rumah tetangga yang rumahnya dekat dengan nenek Suminten.

“Warga sekitar merasa kasian melihat kondisi rumah nenek Suminten yang hampir roboh, akhirnya berembuk dan sepakat untuk membangun kembali rumah nenek Suminten”, ungkap Kanit Binmas Polsek Sukosewu Ipda M. Arifin yang tampak ikut dalam kerja bakti tersebut.

Rumah yang akan dibangun diatas tanah milik nenek Suminten berukuran 4,5 x 6 meter tersebut keseluruhan bahan bangunan juga merupakan sumbangan dari warga dari 3 RT yaitu RT 9, RT 10 dan RT 11 dengan material tiang atau saka dari kayu jati, reng kayu jati dan tabing dari anyaman bambu.
“Sebelumnya tiang saka, serta reng dari kayu bambu dan sudah berusia puluhan tahun, jadi kita ganti semua”, imbuh Kanit Binmas.
Dalam kesempatan tersebut Mbah Suminten yang merasa sangat terbantu oleh warga sekitar yang membangunkan kembali rumahnya mengucapkan terima kasih kepada warga lingkungan sekitar.
“Terima kasih kepada semua atas bantuannya baik materi maupun tenaganya, saya tidak bisa membalas semua, hanya doa saja yang bisa saya ucapkan”, ucap Mbah Suminten.



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2wG93LI
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments