Ticker

6/recent/ticker-posts

Silahturahim Nasional MTA Ke 3, Pentingnya Kebhinekaan dan Jaga Pancasila Untuk Kerukunan Negara Kesatuan Republik Indonesia


Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki berbagai suku, berbagai bahasa dan berbagai Agama. Untuk itu Kebhinekaan, Persatuan dan Kesatuan NKRI harus di jaga keutuhannya. Dalam hal ini Majelis Tafsir Al Qur’an ( MTA ) melaksanakan Silahturahim Nasional yang diadakan di Stadiun Manahan Jl. Adi Sucipto No. 01 Manahan Banjarsari Surakarta hari Minggu tanggal 17 September 2017 pukul 08.50 s.d 10.00 Wib. 500 jamaah warga MTA Blora telah mengikuti Silaturahmi Nasional Majelis Tafsir Alquran/ MTA III dengan tema “Merajut kebhinekaan, memperteguh NKRI” yang di selenggarakan oleh MTA Pusat dengan penanggung jawab kegiatan Prof Dr.Suwarto, M.Pd (Ketua Panitia Silatnas MTA  III) yang di ikuti 100.000 orang. Sementara 500 jamaah warga MTA Blora yang telah mengikuti Silaturahmi Nasional berasal dari seluruh anak cabang MTA dari 16 kecanatan di kab.Blora.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI ) Dr.(HC).H.Zulkifli Hasan S.E., M.M (Ketua MPR RI), Prof Drs Pratikno,M.Soc.Sc ( Menteri Sekretaris Negara RI ), H.Ganjar Pranowo, SH, M.I.P (Gubernur Jateng), Drs.Ahmad Sukina (Pimpinan Pusat MTA), Mayjen TNI Tatang Sulaiman ‎(Pangdam IV/Dip), Irjen Pol Condro Kirono ‎(Kapolda Jateng), Brigjen TNI Agues Joesni ‎(Kabinda Jateng), AKBP Ribut Hari Wibowo ‎(Kapolresta Surakarta), Letkol Inf Crisbianto Arimukti  ‎(Kasrem 074/Wrt), Fx Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta), Prof Zaenal Arifin Adnan ( Ketua MUI Kota Surakarta). 

Sebelum acara di mulai, pembukaan dengan pembacaan Ayat Kursi Al Qur’an, selayang pandang, pelantikan cabang baru, sambutan dan penutup doa. Dalam sambutan pimpinan pusat MTA dan Gubernur Jateng hampir sama dan mengatakan mengedepankan dakwah sesuai ajaran Rosulallah Muhammad SAW yang mengajarkan rasa kasih sayang pada umat atau sesama manusia.
Sementara dalam sambutan penutup yang dilakukan oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo mengatakan, untuk rakyat Indonesia sesama manusia harus menyebarkan kasih sayang antar sesama tidak memandang suku, rasa dan agama, serta menjaga kerukunan dan terus menjaga Pancasila Bhineka Tunggal Ika dasar berdirinya Negara Republik Indonesia.


Pada acara puncak kali ini, dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) MTA III tersebut telah dilaksanakan Pelantikan pengurus Perwakilan cabang baru MTA berjumlah 63 Perwakilan dari seluruh cabang MTA di Indonesia. Dan dari MTA juga mempertunjukkan Karate kobudo yang berjumlah 23 orang untuk menyambut kedatangan Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia. Dan sebagai pimpinan Karate kobudo Bapak Karyono (Dosen ISI Surakarta).
(Humas Polres Blora )



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2hatcGS
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments