Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Mojokerto Hadiri Sidang Paripurna Istimewa Pidato Kenegaraan Presiden RI

beritapolisi.com – Mojokerto | Secara serentak DPRD Se kabupaten di seluruh penjuru nusantara, pada Rabu (16/8/2017) menggelar Sidang Paripurna Istimewa menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Dalam kesempatan itu Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, ikut hadir dalam Sidang Paripurna Istimewa dengar pidato kenegaraan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di ruang Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto.

Selain itu beberapa Pejabat Tinggi pemerintah Kabupaten Mojokerto yang ikut hadir diantaranya H. Mustofa Kamal Pasa (Bupati Mojokerto), Letkol Czi Budi Pamuji (Dandim 0815 Mojokerto) H. Pungkasiadi, SH (Wabup Mojokerto), Letkol Infantri Slamet S (Kasilog Rem 082/CPYJ), Kompol Hadi Prayitno (waka Polres Mojokerto Kota, anggota Veteran Mojokerto dan beberapa pejabat lainnya.

Sementara itu dalam pidato kenegaraannya ada beberapa hal yang dapat di petik dari pidato presiden terkait penekanan.

“Kita menyadari bahwa belum semua rakyat Indonesia merasakan buah kemerdekaan. Kita menyadari bahwa manfaat pembangunan belum sepenuhnya merata di seluruh pelosok tanah air. Kita menyadari bahwa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia belum sepenuhnya bisa kita wujudkan”.

“Saya yakin hanya dengan pemerataan ekonomi yang berkeadilan, kita akan semakin bersatu. Pembangunan yang merata akan mempersatukan Indonesia. Pembangunan yang berkeadilan akan membuat kita semakin kuat dalam menghadapi persaingan global. Tidak ada yang merasa menjadi warga negara kelas dua, warga negara kelas tiga. Karena semuanya adalah warga negara Republik Indonesia. Semuanya, setara mendapatkan manfaat dari pembangunan. Semuanya ikut terlibat mengambil tanggung jawab dalam kerja bersama membangun bangsa”.

“Selain pembangunan ideologi dan politik, kita tidak boleh melupakan pembangunan sosial dan kebudayaan. Kita harus mendidik anak-anak kita menjadi generasi pelanjut sejarah yang cinta pada tanah airnya, memiliki etika, budi pekerti dan sopan santun, mempunyai karakter yang kuat dan tangguh. Kita juga terus membangun kebudayaan bangsa yang ber-bhinneka, ekspresi seni dan budaya dari berbagai daerah di Nusantara harus terus dibangkitkan untuk memperkaya Indonesia, ke-Indonesia-an kita”. Beberapa isi pidato bapak Ir.Joko Widodo saat Pidato Kenegaraan menyambut HUT RI ke 72. (dwa)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2v1jpE7
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments