Ticker

6/recent/ticker-posts

Iptu Hj. Rosnawati, Wanita Pertama Yang Menjabat Kapolsek Di Jajaran Polres Sidrap

SIDRAP, SULSEL — Kapolres Sidrap Akbp Witarsa Aji, S.IK, SH, MH memimpin serah terima jabatan Kabag Ops, Kasat Binmas, Kapolsek Maritengngae, Kapolsek Wattang Pulu dan Kapolsek Dua Pitue di aula Parama Satwika Polres Sidrap, senin siang (14/8/2017).

Ada hal yang menarik diacara tersebut, yaitu terdapatnya personil Polwan yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Iptu Hj. Rosnawati yang akan menjabat sebagai Kapolsek Maritengngae menggantikan Akp Mustain.

Inilah pertama kalinya seorang Polwan menduduki jabatan Kapolsek di jajaran Polres Sidrap, bukan itu saja, sejak berdirinya Polsek Maritengngae baru kali ini pula dijabat oleh seorang wanita.

Iptu Hj. Rosnawati sebelumnya menjabat sebagai Kepala urusan pembinaan operasional satuan lalu lintas Polres Sidrap yang dijabatnya hampir kurang lebih lima tahun.

Ditemui oleh tim redaksi, wanita yang memulai karir Polisinya dari pangkat Bintara ini mengungkapkan rasa bersyukurnya atas jabatan yang akan diemban kedepannya.

“Ini merupakan amanah sekaligus tantangan bagi saya, jadi perlunya kerjasama antara pimpinan dan anggota serta masyarakat untuk mewujudkan tugas Kepolisian khususnya di wilayah hukum Polsek Maritengngae demi terciptanya kamtibmas yang aman serta kondusif,” ujarnya.

Wanita ini juga mengatakan akan menerapkan family system dalam memimpin para anggotanya di Polsek Maritengngae.

“Kekeluargaan inilah yang perlu, saya akan merangkul anggota saya sebagai saudara sehingga sekat antara pimpinan dan bawahan itu tidak ada, mereka ini juga sudah mengetahui karakter saya, karena rata rata kami sudah bersama sejak saya berpangkat bintara,” tambahnya.

Selain itu juga Hj. Rosnawati akan melanjutkan kebijakan pejabat sebelumnya dan akan menerapkan kebijakan baru yang dianggap bisa meningkatkan kinerja anggota menuju polisi yang promoter.

 



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uEmcrA
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments