Header Ads

Butuh Biaya, Seorang Pria Nekat Curi Helm

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Gara-gara menuri helm di parkiran RSUD Sidoarjo Soeparman, 49, warga Medokan Utara, RW 9, Kelurahan Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya, ditangkap Polisi, Senin (7/8) pukul 11.30. Tersangka ditangkap setelah mencuri helm milik Evanda Mayang Puspita Ningtyas, 18, warga Dusun Luwung, Desa Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo, yang ditaruh di parkiran RSUD Sidoarjo.

Kejadian bermula ketika Evanda dan ibunya datang ke RSUD Sidoarjo untuk menjenguk saudaranya yang sakit, sekitar pukul 08.30. Mereka masuk ke parkiran dan meninggalkan sepeda motor serta helm di halaman parkir.

Helm bermerek INK tersebut diletakkan di atas spion sepeda motor setelah itu ditinggal masuk ke dalam rumah sakit. Usai membesuk dan pulang, Evanda terkejut karena helm miliknya sudah raib. Dia pun melaporkannya ke satpam rumah sakit.

Satpam RSUD kemudian memutar ulang CCTV di sekitar lokasi sepeda motor korban terparkir. Akhirnya, diketahui bahwa tersangka yang mencuri helm tersebut. Kebetulan tersangka masih ada di sekitar tempat parkir. Tersangka kemudian dibawa ke Polsek Sidoarjo.

Kanitreskrim Polsek Sidoarjo Polres Sidoarjo Ipda Sukarno menuturkan, tersangka mengaku sudah  delapan kali mencuri helm di wilayah Sidoarjo dan Surabaya. Semuanya di tempat parkir. “Tersangka sudah memilih helm incarannya terlebih dulu. Yang diincar helm merek INK. Ini karena harganya mahal dan banyak yang suka,” ujar Kanitreskrim Polsek Sidoarjo Polres Sidoarjo.

Harga helm merek INK bekas rata-rata Rp 100 ribu. “Saya dengar-dengar saja kalau merek itu yang paling dicari orang. Rencananya, uangnya saya gunakan untuk kebutuhan karena saya lama tidak bekerja,” jelas tersangka Soeparman.

from TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO http://ift.tt/2uLtdCn
via IFTTT



from BERITA POLISI http://ift.tt/2vKvWAu
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.