Header Ads

Buron Kasus bobol Rumah, Pria 37 Tahun Ini Akhirnya Ditangkap

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Amin Tohari, warga Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo, Selasa (8/8) malam, di Jalan Lingkar Timur, Candi. Pria 37 tahun ini merupakan buron kasus pembobolan rumah milik Dewi Kartini, 30, warga Desa Lebo, RW 2, Kecamatan Sidoarjo.

Dari penangkapan tersebut, Polisi menyita dua buah ponsel milik korban, sementara uang Rp 8 juta dan sepasang anting emas yang diambil tersangka sudah dijual dan digunakan.

Kejadian pembobolan rumah ini terjadi pada 6 April sekitar pukul 03.00. Kala itu, tersangka yang sudah mengincar rumah korban masuk rumah korban dari jendela yang tidak terkunci. Saat aksi tersebut dilakukan korban sedang tertidur. Sehingga tersangka langsung mengambil uang Rp 8 juta, sepasang anting emas, dan dua buah ponsel milik korban.

“Usai mengambil, tersangka langsung keluar melalui jendela dan korban baru mengetahui pada pagi harinya dan dilaporkan ke Polisi,” kata Kasubbag Humas Polres Sidoarjo AKP Samsul Hadi, kemarin (9/8).

Setelah mendapat laporan, Polisi Polres Sidoarjo melakukan penyelidikan hingga mendapatkan ciri-ciri pelaku pembobolan yang mengarah ke tersangka. Akhirnya, Selasa malam polisi mengetahui tersangka berada di Jalan Lingkar Timur, Candi.

Saat dicokok, tersangka mengatakan dua ponsel sudah dijual kepada SA dan NKP. “Satreskrim Polresta Sidoarjo langsung menuju ke Ruko Graha Tirta, Jalan Brigjen Katamso, Waru, dan menangkap SA serta NKP. Anggota juga mengamankan dua ponsel milik korban di sana,” jelasnya.

AKP Samsul Hadi menuturkan, Satreskrim Polresta Sidoarjo yang melakukan penangkapan masih melakukan penyidikan pada tersangka terkait kemungkinan terlibat pada jaringan tertentu. “Saat ini masih proses penyidikan, apakah ada keterkaitan dengan kasus lain masih didalami oleh satreskrim,” pungkasnya.

from TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO http://ift.tt/2vowMlw
via IFTTT



from BERITA POLISI http://ift.tt/2vUKSLX
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.