Header Ads

Bangun Semangat Nasionalisme, Kapolres Trenggalek Dukung Program Wawasan Kebangsaan Kodim 0806 Trenggalek

Polres Trenggalek – Era globalisasi dan perkembangan teknologi yang demikian masif, sedikit demi sedikit menggerus rasa nasionalisme dikalangan masyarakat. guna menumbuhkan kembali kecintaan kepada bansa dan negara Indonesia, Kodim 0806 Trenggalek menggelar acara bertajuk wawasan kebangsaan di hall majapahit Hotel Hayamwuruk Trenggalek. Kamis (10/08).

Nampak hadir Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si beserta Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Arso Asmoro, Wakil Bupati Trenggalek M. Nur Arifin, jajaran Forkopimda serta sedikitnya 650 peserta yang terdiri dari Danramil se Kabupaten Trenggalek, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelajar dan organisasi kepemudaan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Trenggalek menyampaikan bahwa program wawasan kebangsaan  adalah program seumur hidup dan tak mengenal waktu atau tempat. Pengamalan nilai kebangsaan harus dibuktikan melalui tindakan dalam berkehidupan sehari-hari.

Tujuan akhir dari kebangsaan adalah tumbuhnya sikap gotong royong dan toleransi dalam membangun bangsa Indonesia sesuai dengan peran masing – masing. Indonesia sejak merdeka tahun  1945 terdiri dari banyak suku dan bahasa. Meskipun berbeda namun sudah diwadahi oleh Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

“Pemersatu kita adalah Indonesia yang berdasarkan pancasila” ucap M. Nur Arifin dihadapan peserta dan tamu undangan.

Sedangkan Dandim 0806 Trenggalek memaparkan tentang rencana kegiatan Program Wawasan kebangsaan ini akan digelar mulai bulan Agustus hingga Desember 2017 dengan sasaran pelajar, mahasiswa, ponpes, pengajar/guru dan tokoh masyarakat.

Sementara itu, saat di hubungi via selular, AKBP Donny menegaskan dukungannya atas inisiatif Kodim 0806 Trenggalek menggelar kegiatan wawasan kebangsaan. Menurutnya, momen bulan Agustus sangat tepat dimana euforia persatuan dan nasionalisme sangat terasa dimana-mana bersamaan dengan peringatan hari kemerdekaan RI.

“Kita harus saling bahu membahu, bersama-sama membangun bangsa Indonesia ini dalam koridor persatuan yang dilandasi semangat Pancasila dan berakar pada nasionalisme dan patrotisme. ” ujar AKBP Donny



from BERITA POLISI http://ift.tt/2wvXWoN
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.