Ticker

6/recent/ticker-posts

pelaku penipuan CPNS dicokok polisi


Polres jember news_ polsek sempolan
Safari sapto suhendro lelaki bertubuh tambun kelahiran surabaya 36 tahun yang lalu yang tinggal di dsn krajan ds. Sempolan   kemaren malam, rabu 26/ 07 diamankan team buser polsek sempolan dipimpin aiptu yudi triyanto SH di rumahnya dalam kasus penipuan yg dia lakukan.

Korbannya adalah kenalannya sekaligus masih tetangganya, abdur rozak atau lebih dikenal dengan sebutan pak aam, 52 tahun, ditipu 10 juta rupiah dengan iming2 bahwa anaknya akan dijadikan PNS.

Kapolsek sempolan AKP SURYADI SH menjelaskan ” bermula dari sekitar bulan mei 2016 pelaku sms kepada korban bahwa dirinya bisa memasukkan PNS dengan syarat membayar sejumlah uang, selanjutnya karena korban ingin anaknya menjadi PNS lalu memberikan sejumlah uang kpd pelaku dengan disertai tanda terima berupa kwitansi pembayaran, namun hingga sekarang anaknya belum juga menjadi PNS,karena merasa dipermainkan oleh pelaku, kemudian korban melaporkan kepolsek sempolan ”

“Kasus penipuan ini masih terus kami kembangkan,mengingat masih banyak korban korban susulan yang melapor atas perbuatan sapto, seperti Hartono yg tinggal di karang kebun ds. Sumberjati yg telah ditipu akan diberangkatkan ke korea dengan harus membayar 15 juta kepada pelaku,juga tiga orang lagi pelapor yg datang dengan kerugian masing masing diatas 20 juta namun tkp nya masuk wilayah polres banyuwangi” imbuh Suryadi.

Polisi langsung melakukan penahanan terhadap pelaku di Polsek Sempolan,untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 378 KUHP dengan ancaman 4  tahun penjara.//Humas sempolan



from BERITA POLISI http://ift.tt/2uGakly
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments