Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli akan Sesama Yang Membutuhkan, Bhabinkamtibmas ini Sisihkan Sebagian Gajinya Melalui Sedekah Bersama

Polres Madiun- Berbagi lah kepada orang yang tidak mampu dari sebagian hartamu, sepenggal kata yang memiliki arti luas tersebut mungkin menyentuh bagi anggota Bhabinkamtibmas Ds. Tileng Aiptu Purnomo, kepedulian kepada keluarga Mbah Tiyem (70 tahun) yang bertempat tinggal di lereng Gunung Wilis masuk Ds. Tileng Rt. 07 Kec. Dagangan Kab. Madiun membuat hati aiptu Purnomo tersentuh untuk menyalurkan bantuan sembako sekedar membantu meringankan beban dari keluarga Mbah Tiyem.

Jalan setapak yang terjal, turunan tajam sejauh 400 meter tanpa bisa dilewati kendaraan transportasi apapun merupakan sedikit gambaran untuk menuju rumah Mbah tiyem yang terletak di Lereng Gunung Wilis. Mbah Tiyem tinggal bersama cucunya bernama Krisdayani yang masih berumur 15 tahun dan tidak lulus SD dikarenakan faktor ekonomi.  Di usianya yang sudah senja Mbah Tiyem harus bekerja untuk mencari nafkah menghidupi cucunya dengan menjadi  buruh serabutan, mereka  tinggal dirumah yang didirikan dari bantuan program pemerintah PNPM.
Bersama dengan Perangkat Ds. Tileng Kec. Dagangan Kab. Madiun, Aiptu Purnomo berangkat mengantarkan bantuan untuk keluarga Mbah Tiyem pada hari Rabu (19/4/2017). “karena tidak bisa dilewati motor ya saya panggul sendiri berasnya” ujar aiptu purnomo kepada juru warta Tribratanews. Bantuan yang diberikan berupa sembako berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan dan sedikit uang tunai agar bisa membantu kehidupan keluarga mbah tiyem.
Atas bantuan tersebut, Mbah tiyem mengucapkan banyak terima kasih karena telah diberi perhatian. Ia mengaku, kunjungan ini membuatnya semakin bersemangat untuk membesarkan cucunya. “Semoga bantuan yang diberikan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wata’ala,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Aiptu Purnomo, saat ditemui juru warta Tribratanews, ” bahwa dana yang digunakan berasal dari Gerakan Sedekah Bersama dari Jakarta dan juga sedikit uang gajinya. Sebisa mungkin kami akan selalu memperhatikan warga kami yang kurang mampu” pungkasnya. (gng)

The post Peduli akan Sesama Yang Membutuhkan, Bhabinkamtibmas ini Sisihkan Sebagian Gajinya Melalui Sedekah Bersama appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2otFkkT
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2ou01xa
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments