Ticker

6/recent/ticker-posts

MELALUI KEGIATAN POSYANDU, MAMPU CEGAH GIZI BURUK PADA BALITA

Polres Madiun – Serba bisa itulah sekiranya yang harus dilakukan Bhabinkamtibmas di desa binaan. Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas satu ini. Dia adalah Aiptu Heru Jafar Ma’ruf Bhabinkamtibmas Desa Mojorejo Kec.Kebonsari.

Rabu (19/04/2017) seperti bulan bulan sebelumnya kegiatan posyandu untuk balita rutin dilakukan di Desa Mojorejo. Kali ini tak lupa Aiptu Heru ikut dalam kegiatan posyandu. Meskipun tidak memiliki keahlian khusus dalam bidang kesehatan, hal ini tidak menjadi penghalang bagi Aiptu Heru untuk ikut membantu kegiatan posyandu.

“Posyandu ini rutin dilakukan setiap bulan, dengan adanya posyandu balita seperti ini setidaknya kita bisa melakukan kontrol kondisi balita, seperti berat badan dan tinggi badan apakah mengalami peningkatan atau justru mengalami penurunan. Jika mengalami penurunan berat badan kita bisa segera memberikan tambahan gizi bagi balita. Selain itu kita juga akan mencari tahu penyebab penurunan berat badan para balita ini.” Ujar Aiptu Heru.

Dalam kesempatan ini tak lupa Aiptu Heru memberikan himbauan untuk para ibu agar selalu memberikan makanan yang bergizi agar anak tidak terkena gizi buruk dan ibu yang mempunyai anak berusia dibawah 2 tahun agar diberi ASI ekslusif. (kbs)

The post MELALUI KEGIATAN POSYANDU, MAMPU CEGAH GIZI BURUK PADA BALITA appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2oUWV8D
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2pB9VRC
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments