Ticker

6/recent/ticker-posts

INI CARA BURUH DI KABUPATEN MADIUN PERINGATI MAY DAY

Polres Madiun – Beginilah cara ratusan buruh di Kabupaten Madiun Jawa Timur, memperingati “May Day” yang jatuh pada hari ini Senin 1 Mei 2017.

Para buruh atau karyawan yang tergabung dalam SPSI Kab. Madiun ini, sepakat mengadakan kegiatan yang bersifat positif yaitu berupa senam bersama dan bakti sosial dalam bentuk pengobatan gratis, donor darah dan bazar.

Kegiatan tersebut dipusatkan di dua lokasi yaitu di GOR Pangeran Timur Kec. Mejayan Kab. Madiun dan di PT Karya Mitra Budi Santosa Kel. Bangunsari Kec. Mejayan Kab. Madiun. Dari kedua lokasi tersebut kurang lebih 1.200 orang karyawan atau buruh mengikuti kegiatan yang bersifat positif yaitu senam bersama dan bhakti sosial.

Tampak hadir dalam acara tersebut yaitu Bupati Madiun H. MUHTAROM. S.Sos., Kapolres Madiun AKBP I MADE AGUS P., S.I.K.,M.Hum, Dandim 0803 Madiun LETKOL INF. RAHMAN FIKRI, S.Sos, Ketua DPRD Kab. Madiun JOKO SETIONO, Wakil Bupati, Asisten dan SKPD Pemkab Madiun, Kadisnakertrans Ir. WIJANTO JOKO PURNOMO, MM beserta stafnya, Ketua SPSI Kab. Madiun Sdr. SUMADI, Pimpinan dan Perwakilan karyawan Perusahaan masing – masing 10 orang.

Menurut Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya S.I.K., M.Hum, selain olah raga bersama, ada kegiatan sosial lainnya, seperti donor darah, bakti sosial, pengobatan gratis dan bazar yang semuanya dilakukan dalam rangkaian Perayaan hari Buruh Sedunia.

“Dari pada menggelar unjuk rasa yang pasti akan berdampak pada rawannya kamtibmas, mending kita melaksanakan kegiatan positif seperti ini. Dan hingga hari ini, tidak ada  izin demontrasi Hari Buruh Sedunia, jadi dipastikan tidak ada aksi demo di Kabupaten Madiun,” ujar Made Agus.

Saat acara hiburan, puluhan door price ditebar untuk para buruh yang datang. Tak pelak, berbagai hadiah menjadi rebutan saat hadiah dilempar dari atas panggung. Beberapa hadiah bahkan rusak karena ditarik-tarik oleh para buruh. Para buruh pun antusias dalam mengikuti acara ini.

Ditemui di lokasi itu juga, Bupati Madiun H. Muhtarom S.Sos menjelaskan bahwa Pemkab. Madiun telah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk para buruh. Serta memprioritaskan warga Kab. Madiun untuk menjadi karyawan di perusahaan yang berada diwilayah Kab. Madiun.

“Pemkab. Madiun selalu berupaya semaksimal mungkin dan meminta agar perusahaan menggunakan karyawan dari Kab. Madiun. Selain itu Pemkab. Madiun juga mempunyai program pelatihan paripurna dengan memberikan sarana dan prasarana serta penambahan modal bagi warga Kab. Madiun yang tidak bekerja di Perusahaan,” Pungkas Bupati Madiun. (dev)

The post INI CARA BURUH DI KABUPATEN MADIUN PERINGATI MAY DAY appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2pymSew
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2qtWdwF
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments