Ticker

6/recent/ticker-posts

CIPTAKAN SITUASI KONDUSIF DAN AMAN MELALUI BLUE LIGHT PATROL

Polres Madiun – Untuk menciptakan suasana aman dan kondusif serta mengantisipasi tindak kriminal, kijang 802 Polsek Wonoasri  melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol dengan Kijang Patroli Polsek Mejayan, sebagai titik temu ditentukan di depan SMK Negeri 1 Wonoasri karena di SMK Negeri 1 Wonoasri merupakan wilayah perbatasan antara Wilayah Mejayan dan Wonoasri. Jumat (28/4/2017)

Istilah Blue Light merupakan pelaksanaan patroli, dengan menyalakan lampu rotator yang berwarna biru dalam pelaksanaan patroli merupakan suatu wujud kehadiran anggota POLRI di lapangan yang merupakan suatu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal demikian adalah kegiatan yang setiap hari di lakukan terutama oleh kijang patroli mejayan dan kijang patroli Wonoasri . Dengan melakukan kegiatan seperti ini bisa mempersempit niat dan kesempatan para pelaku-pelaku kejahatan. Dengan melakukan patroli mobiling maupun strong poin di tempat atau wilayah yang dianggap rawan kejadian kejahatan maupun gangguan kamtibmas.

Sedangkan untuk istilah strong poin sendiri ialah kegiatan pelayanan anggota POLRI dengan berhenti di tempat atau wilayah rawan gangguan kamtibmas maupun kejahatan dengan menunjukan kehadiran anggota POLRI ataupun dengan melaksanakan kegiatan sambang tegur sapa dengan warga masyarakat dengan menyisipkan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Upaya demikian ialah perwujudan  memberi rasa aman dan nyaman maupun perwujudan pelayanan prima anggota polri kepada masyarakat. Sehingga diharapkan dengan kehadiran anggota ditengah masyarakat dalam program BLUE LIGHT PATROL ini dapat terwujud situasi yang kondusif di wilayah Wonoasri, Mejayan dan Kabupaten Madiun.(Why).

The post CIPTAKAN SITUASI KONDUSIF DAN AMAN MELALUI BLUE LIGHT PATROL appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2qhb2TL
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2peBoYc
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments