Ticker

6/recent/ticker-posts

Bhabinkmatibas Desa Mendak Kec. Dagangan Bersama Kepala Desa dan Bidan Desa Berikan Penyuluhan Gizi Untuk Ibu Hamil dan Balita

POLRES MADIUN-Bhabinkamtibmas Ds. Mendak Aiptu Mudhopar bersama dengan Kepala Desa Mendak serta Bidan Desa Mendak memberikan penyuluhan tentang pilihan menu gizi seimbang untuk ibu hamil dan balita pada Sabtu (29/04/2017) ini di balai desa Mendak Kec. Dagangan Kab. Madiun.

“Untuk meminimalisir kekurangan asupan Gizi untuk ibu hamil dan balita di Desa Mendak khususnya sehingga saya dengan kepala desa dibantu oleh bidan desa untuk memberikan penyuluhan tentang bagaimana memasak atau membuat makanan dengan menu gizi seimbang” kata Aiptu Mudhopar.

Dalam acar tersebut turut hadir kader-kader kesehatan setiap Dusun di Ds. Mendak, diharapkan kader-kader tersebut bisa langsung mengaplikasikan hasil penyuluhan kepada ibu-ibu hamil dan balita di sekitaran tempat tinggal mereka

Penyuluhan tersebut diberikan nama pembinaan pola makan keluarga berbasis menu gizi seimbang yang bertujuan juga agar tidak ada kesan menu makanan yang sama dari sebuah keluarga dalam satu pekan.

“Jadi kita bagikan kalender menu makanan dengan sejumlah jenis makanan lokal daerah kita yang secara khusus sudah dihitung berapa kadar proteinnya,” tuturnya Kepala Desa Mendak.

Dalam penyuluhan tersebut pihaknya juga lebih menekankan agar setiap masyarakat lebih mementingkan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan sehingga kadar gizinya lebih tinggi jika dibandingkan mengkonsumsi yang berbau daging.

“Masih sangat rendah konsumsi buah dan sayur di Desa mendak ini. Budaya kita lebih banyak mengkonsumsi daging. Padahal kalau terlalu banyak konsumsi daging tidak baik untuk kesehatan,” ujarnya. (brm)

The post Bhabinkmatibas Desa Mendak Kec. Dagangan Bersama Kepala Desa dan Bidan Desa Berikan Penyuluhan Gizi Untuk Ibu Hamil dan Balita appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2pI6SHs
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2oHVHPb
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments