Ticker

6/recent/ticker-posts

BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA IKUT AWASI DISTRIBUSI PUPUK BERSUBSIDI

POLRES MADIUN-Jelang masa tanam serentak pertengahan bulan ini, dipastikan kebutuhan pupuk meningkat. Justru itu keberadaan pupuk bersubsidi sangat dibutuhkan guna menunjang keberhasilan tanam. Bhabinkamtibmas Ds. Ketandan Bripka Mrap Jhony Propal mengingatkan agen pupuk atau pihak lain agar tidak mendistribusikan pupuk seenaknya. ‘’Jangan menjual pupuk bersubsidi secara bebas,’’ kata Bripka Mrap Jhony Propal.

Bersama dengan Babinsa Ds. Ketandan,mereka mengakui sejak sepekan terakhir, mulai gencar mengawasi distribusi pupuk bersubsidi. Itu untuk memastikan tidak ada penyimpangan dalam distribusi pupuk bersubsidi. Namun bukan berarti selama ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak melakukan pengawasan. ‘’Menjelang masa tanam serentak ini, intensitas pengawasan kami tingkatkan agar tidak ada petani yang tidak tanam padi karena tidak kebagian pupuk,’’ tutur Bripka Mrap Jhony Propal.

Khususnya petani di Ds. Ketandan, dia berharap agar melapor ke Bripka Mrap Jhony Propal atau aparat penegak hukum ketika menemukan indikasi penyimpangan dalam distribusi pupuk bersubsidi. Distribusi harus disesuaikan dengan usulan Rencana Dasar Kebutuhan Kelompok (RDKK). ‘’Kalau ada agen atau oknum yang menjual pupuk bersubdisi pada orang yang tidak masuk dalam poktan (kelompok tani, red) sesuai usulan RDKK, akan kita proses hukum,’’ tukas Bripka Mrap Jhony Propal.

Sistem pendistribusian pupuk bersubsidi sudah diatur berdasarkan RDKK yang disahkan melalui Surat Keputusan (SK) gubernur dan SK bupati. Pupuk bersubsidi tidak bisa dijual pada pihak lain di luar anggota poktan yang terdaftar di dalam RDKK. ‘’Jangan takut, kami akan merahasiakan identitas pelapor. Ini demi kepentingan bersama. Bagaimana kita bisa mendukung program swasembada pangan kalau pupuk saja tidak ada,’’ tutup Bripka Mrap Jhony Propal. (brm)

The post BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA IKUT AWASI DISTRIBUSI PUPUK BERSUBSIDI appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2oHz0uw
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2oUVaFy
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments