Ticker

6/recent/ticker-posts

Siapa yang Tak Kenal Polisi Desa Satu ini, Kepeduliannya Jempol

Polres Trenggalek – Sudah menjadi kewajiban seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan warganya. Jika ada warga yang mengalami musibah atau kesulitan, Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah mereka. Kedekatan tersebut bisa ditunjukkan melalui simpati dan empatinya kepada warga.

Sebagai contoh seperti yang dilakukan oleh Bripka Rubianto, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang kebetulan merangkap Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan ini. Di waktu senggangnya ia berupaya mengunjungi Mbah Gemi yang sedang sakit.

Usia Mbah Gemi yang sudah tak lagi muda memang rentan mengalami sakit. Hari ini Mbah Gemi baru saja dipulangkan dari klinik setelah 4 hari dirawat di sana. Kondisinya pun masih terlihat lemas.

Namung kesel mawon, sampun sepuh (hanya capek saja, sudah tua)”, ujar Mbah Gemi.

Bripka Rubianto pun berpesan agar Mbah Gemi tidak banyak beraktivitas terlebih dahulu. Meskipun sudah sembuh harus tetap menjaga kesehatannya. Maklum saja, masyarakat pedesaan, biarpun sudah tua tapi semangat kerjanya luar biasa. Bahkan tak sedikit yang justru merasa badanya sakit semua jika tak beraktivitas.

Mugi enggal saras nggih mbah, mpun nyambut damel riyin. Kagem istirahat rumiyen (semoga cepat sembuh ya nek. Jangan kerja dulu. Dibuat istirahat saja)”, pesan Bripka Rubianto.

Sepintas lalu, apa yang dilakukan oleh Bripka Rubianto terbilang  sederhana. Namun kepedulian dan simpati yang ditunjukkannya itu memiliki nilai yang sangat berarti bagi Mbah Ginem juga masyarakat luas.

The post Siapa yang Tak Kenal Polisi Desa Satu ini, Kepeduliannya Jempol appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2nnoE10
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments