Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Metro Jakarta Selatan Amankan Wanita…

Polres Metro Jakarta Selatan Amankan Wanita Pembawa Sangkur di Sidang Ahok

poldametrojayadotinfo – Rabu, 29 Maret 2017

Jakarta – Anggota Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan seorang wanita saat hendak memasuki Gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kemtan) saat sidang ke-16 perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Rabu (29/3).

Wanita paruh baya tersebut diamankan setelah pihak kepolisian melakukan penggeledahan tas dan menemukan senjata tajam jenis sangkur.

“Setelah geledah didapati satu buah sangkur di dalam tasnya,” kata Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Alexander di Gedung Auditorium Kemtan, Jakarta Selatan, Rabu (29/3).

Setelah kedapatan membawa senjata tajam, pihak kepolisian pun melarang wanita tersebut untuk masuk ke dalam ruang sidang. Selanjutnya, untuk penyelidikan lebih lanjut, langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Terkait apakah ada kemungkinan yang bersangkutan sengaja membawa senjata tajam ke ruang sidang, pihak kepolisian belum bisa memastikannya.

“Kalau kata dia, biasanya memang bawa seperti itu (sangkur), tapi itu katanya. Makanya kita masih lakukan pendalaman,” ungkap AKBP Dony.

Sidang dugaan penodaan agama yang menyeret nama Basuki Tjahaya Purnama, digelar untuk yang ke-16 kalinya. Pengamanan di lokasi menjelang sidang pun nampak semakin diperketat, walaupun massa aksi di luar gedung sudah tidak seramai biasanya.

Pengamanan yang ketat sudah mulai sejak memasuki area parkir, baik itu roda dua dan roda empat dan terus berlanjut ke ruang sidang di Auditorium Kementerian Pertanian.

(RSS generated with FetchRss)

from Polda Metro Jaya Dot Info on Facebook http://ift.tt/2nAjBK3
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2nLXdya
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments