Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Metro Jakarta Barati Gagalkan Penyelundupan…

Polres Metro Jakarta Barati Gagalkan Penyelundupan Senapan Walther Dominator dari AS

poldametrojayadotinfo – Senin, 27 Maret 2017

Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan penyelundupan senapan angin ilegal berjenis Walther Dominator 1250 dengan kaliber 5,5 mm dari AS. Senjata api tersebut merupakan kiriman dari AS dan akan dijual di Jakarta.

“Senapan dari Amerika Serikat. Dikirim melalui kapal laut. Dikirim ke teman-teman yang bergabung ke situs (jual beli),” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Andi Adnan, dalam konferensi pers di Mapolres Jakarta Barat, Jalan S. Parman, Jakarta Barat, Senin (27/3/2017).

Awalnya, polisi berpura-pura menjadi pembeli kepada ASM (28) dan DI (41) pada Rabu (15/3/2017) di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di sana polisi menyita senapan angin tersebut karena tidak dilengkapi surat surat.

“Meskipun senapan angin, karena kaliber 5,5. Perlakuan izinnya harus sama dengan senjata api,” ujar AKBP Andi.

Setelah itu, dilakukan pengembangan dan ditangkaplah AF (46) dan HA (46). Mereka adalah penyuplai senjata angin tersebut.

Dari tangan AF dan HA, polisi menemukan peluru modifikasi berkaliber 5,5 sebanyak 600 buah dan dua senapan angin lainnya. Namun, peluru tersebut bukan untuk Walther Dominator 1250.

“Kita sedang melakukan uji laboratorium di Puslabfor Polri untuk mengetahui peluru ini untuk senjata apa,” ujar AKBP Andi.

Akibatnya perbuatannya, keempat pelaku dijerat dengan pasal 1 ayat 1 UU Darurat no 12 tahun 1951 tentang jual beli senjata api dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

(RSS generated with FetchRss)

from Polda Metro Jaya Dot Info on Facebook http://ift.tt/2nvy2zh
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2ndJ34X
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments