Ticker

6/recent/ticker-posts

Langkah Polres Madiun Gandeng TNI, dan Satpol PP Terkait Maraknya Isu Penculikan Anak

Polres Madiun – Kepolisian Resort Madiun mengambil langkah cepat, terkait maraknya informasi mengenai penculikan yang viral di media sosial yang sempat menggegerkan warga Kab. Madiun. Berbagai upaya dialkukan oleh Polres Madiun seperti mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk menghimbau warga sekitar agar tetap tenang menanggapi issue terkait penculikan anak tersebut.

Tak hanya berhenti disitu saja, Rabu (22/3/2017), Polres Madiun mengambil langkah cepat. Dengan mengedepankan Satlantas Polres Madiun mengadakan patroli dengan menggandeng TNI AD dan satpol PP untuk melakukan patroli skala besar terkait isu penculikan anak tersebut. Tujuan dari patroli ini yaitu guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusift sehingga masyarakat merasa nyaman dan tidak takut akan issue penculikan anak yang sedang beredar di media sosial. Tak hanya itu, maraknya berita HOAX di media sosial juga sangat meresahkan warga Kabupaten Madiun, sehingga Patroli bersama TNI AD dan Satpol PP pun digebrakkan.

Dalam kegiatan patroli bersama TNI AD, dan Satpol PP ini, petugas juga memberikan himbauan kepada warga serta anak-anak agar tidak menelan mentah-mentah berita HOAX yang sudah menyebar di media sosial. Tak hanya itu, petugas juga menenangkan warga Kab. Madiun agar selalu tenang menyikapi adanya issue penculikan anak tersebut, dan tetap waspada serta hati-hati terhadap orang yang mencurigakan.

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya S.I.K., M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Madiun AKP Evon Fitrianto S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan, bahwa kegiatan Patroli yang menggandeng TNI AD dan Satpol PP ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusift terkait isu yang marak mengenai penculikan anak.

“Dengan menggandeng TNI AD dan Satpol PP, kami laksanakan kegiatan patroli di wilayah Mejayan Kab. Madiun agar masyarakat merasa aman dan tenang serta tetap menjaga situasi kamtibmas agar kondusift,” Ujar Evon Fitrianto.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Kab. Madiun serta Instansi terkait yaitu TNI AD dan Satpol PP. Karena dengan diadakannya patroli tersebut, maka masyarakat merasa terayomi sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusift. (dev)

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2mToomg
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2nab9jb
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments