Ticker

6/recent/ticker-posts

Isu Penculikan Anak Viral di Medsos, Kapolres Madiun Menghimbau Warga Tidak Resah

Polres Madiun – Warga Madiun diminta tidak resah dengan isu penculikan anak yang saat ini viral di media sosial hingga menimbulkan ketakutan dan kecurigaan berlebihan. Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum meminta seluruh warga tidak resah dengan isu penculikan anak itu. Dia juga berharap agar masyarakat lebih bijak menanggapi berita-berita yang beredar di media sosial (medsos).

“Kami menyarankan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya,” ujar I Made Agus  kepada redaksi, Senin(27/3/2017).

Kapolres juga meminta warga tetap waspada dan memiliki sikap antisipasi sejak dini. Sebab, tidak menutup kemungkinan ramainya isu penculikan merupakan ulah provokasi orang tidak bertanggung jawab guna memunculkan konflik komunal di masyarakat.

“Isu penculikan anak telah menjadi perhatian khusus institusi Polri. Meski tidak resah, namun tetap harus waspada,” kata dia.

Lebih lanjut, pihaknya sudah menerjunkan personel jajarannya ke sejumlah sekolah dasar (SD) dan TK untuk melakukan sosialisasi dan pengawasan secara langsung. Di antaranya melakukan koordinasi dan memberikan imbuan pada guru dan orang tua.

Kapolres mengaku sejauh ini Polres Madiun belum ada laporan terkait kasus penculikan anak. Ia meminta agar isu yang beredar di media sosial itu tidak sampai memicu masyarakat untuk bersikap anarkis sendiri terhadap seseorang yang dicurigai sebagai penculik anak, namun tidak disertai bukti yang kuat.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2nojuQ6
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2nas3fI
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments