Ticker

6/recent/ticker-posts

Bisnis ATK dan Printer di Indonesia Maju Pesat

Majunya sektor industri, perkantoran, dan niaga di Indonesia membuat produser Alat Tulis Kantor (ATK) dan printer berlomba meluncurkan produk terbarunya. Belum lagi perkembangan dunia pendidikan yang semakin luas dan banyak membutuhkan ATK dan alat cetak buku dan bahan ajar.

Fuji Xerox, produsen printer yang didirikan di Tokyo, Jepang, memanfaatkan peluang ini. Perusahaan ini meluncurkan dua printer terbaru yaitu Docuprint CP315 DW dan CM315Z dan printer monokrom Docuprint P365 yang didesain secara khusus untuk meningkatkan kinerja serta produktivitas kerja. Ketiga printer ini juga ditargetkan bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

“Riset pasti sudah kami lakukan dari produk yang sejenis, dan peluangnya masyarakat lebih suka saat ini produk yang multifungsi,” kata Head of Marketing Fuji Xerox Printer Channel Indonesia, Ari Andrian, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (22/3).

Lingkungan kampus misalnya, sangat membutuhkan alat ceta atau printer yang cepat dan berkualitas baik. Mahasiswa seringkali membutuhkan jasa printer dengan hasil kualitas kertas dan gambar yang terbaik dalam penyusunan makalah dan skripsi.

“Dengan printer yang terbaru ini membantu rekan-rekan mahasiswa. Bisa sampai 10 ribu halaman mencetaknya,” ungkap Ari.

Menurut Ari bisnis ATK di Indonesia semula memang fokus ke gaya monokrom penggunaan tampilan hitam putih. Namun sebetulnya kebutuhan pasar saat ini sedang berkembang dengan menggunakan warna.

“Bagaimana dalam sebuah proposal tampilan warna warni lebih menarik dibanding dengan hitam putih. Kami tangkap kebutuhan masyarakat soal warna,” kata Ari.

Seri printer Docuprint C315 memiliki teknologi scan Current Confinement Self-Scanning Light Emitting Device (CCSLED) yang mampu memberikan hasil scan dengan tingkat resolusi tinggi yaitu 1200×2400 dpi. Selain itu, ada pula Super-EA ECO toner yang mampu menghasilkan kualitas cetakan berwarna terbaik.

Sementara Docuprint P365 D memiliki teknologi cetak yang menurunkan biaya operasional. Dengan toner cartridge berkapasitas tinggi dan drum berumur panjang, pengguna bisa mencetak tanpa perlu mengganti cartridge terlalu sering agar menghemat biaya.

sumber : jawapos

The post Bisnis ATK dan Printer di Indonesia Maju Pesat appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2mUuX8Y
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments