Ticker

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Upayakan Problem Solving Setiap Permasalahan

Polres Madiun – Kehadiran Bhabinkamtibmas disetiap Desa diharapkan dapat memberikan solusi atas permasalahan yang ada di tingkat masyarakat Desa, sehingga segala permasalahan yang ada sebisa mungkin dapat diselesaikan ditingkat 3 Pilar Desa yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Seperti yang dilakukan Aipda Budi Ayuda Bhabinkamtibmas Desa Geger, Polsek Geger Polres Madiun siang tadi Selasa (28/3/2017). Bhabinkamtibmas bersama Kades, Kasun dan kedua belah pihak melalui musyawarah mufakat menyelesaikan permasalahan kecelakaan lalu lintas yang dikendarai oleh AR warga geger menabrak WH pekerja yang pada saat itu membetulkan kabel lampu penerangan jalan, sehingga WH dilarikan ke RS Bhatil Dolopo.

Secara terpisah, Kapolsek Geger AKP Sumantri, SH membenarkan bahwa anggotanya melakukan kegiatan problem solving di Desa Geger, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya.

“Tujuan ini untuk menyelesaikan segala permasalahan apapun yang ada di Desa. Hasil kesepakatan problem solving tadi kedua belah pihak menyepakati untuk bersama-sama membiayai pengobatan” ujarnya.

Kapolsek juga menerangkan bahwa disamping bhabinkamtibmas dituntut harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. “Tentunya hasil kesepakatan ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” kata Sumantri.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2oga1dH
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2nuLkKI
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments